PENGARUH PROFITABILITY, FIRM SIZE, FIRM GROWTH DAN LIQUIDITY TERHADAP FIRM VALUE PADA SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021

Lee, Varren (2022) PENGARUH PROFITABILITY, FIRM SIZE, FIRM GROWTH DAN LIQUIDITY TERHADAP FIRM VALUE PADA SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Varren Lee 125190028 JA.pdf

Download (745kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh profitability, firm size, firm growth dan liquidity terhadap firm value yang diproksikan dengan Tobin’s Q pada perusahaan sektor konsumen primer (consumer non-cylicals) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Penelitian ini menggunakan 37 sampel dengan total 111 data dari perusahaan sektor konsumen primer dan metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder melalui website IDX dan diinput serta diolah menggunakan program software SPSS version 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitability berpengaruh negatif dan signifikan terhadap firm value, firm growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap firm value, kemudian firm size dan liquidity berpengaruh negatif dan signifikan terhadap firm value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 07:00
Last Modified: 22 May 2023 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40065

Actions (login required)

View Item View Item