PENGARUH STRUKTUR KAPITAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENSI PADA PERUSAHAAN SEKTOR HEALTHCARE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021

Ferly, Wiliam (2023) PENGARUH STRUKTUR KAPITAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENSI PADA PERUSAHAAN SEKTOR HEALTHCARE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Wiliam Ferly 125190194 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran struktur kapital, liquiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai mediasi pada industri sektor kesehatan yang terdaftar di bursa efek indonesia selama tahun 2019-2021. sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan data yang valid sebanyak 15 perusahaan. teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda yang dibantu oleh program SmartPLS (Partial Least Square).Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur kapital, Liquiditas dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari peneltian ini adalah perlunya peningkatan struktur kapital , likuiditas dan ukuran perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas yang akan meningkatkan nilai perusahaan hal tersebut akan memberikan signal yang baik kepada investor. Capital structure dan Firm Size berpengaruh negatif dan tidak signifikan tdan liquidity positif dan signifkan terhadap profitability,Capital Structure dan Liquidity berpengaruh positif dan tidak signifikan dan Firm Size berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Firm Value, Profitability berpengaruh positif dan signifikan terhadap Firm Value, Profitability tidak dapat memediasi Capital Structure, Liquidity, dan Firm Size.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 07:50
Last Modified: 22 May 2023 07:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40076

Actions (login required)

View Item View Item