PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KULINER DI JAKARTA

Krisnawati, Amelia (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN TEKNOLOGI TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KULINER DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Amelia Krisnawati 115190205 JA.pdf

Download (851kB)

Abstract

Di era digitalisasi, pelaku usaha kuliner harus mempunyai fasilitas digital yang akan menjadi penunjang pengembangan usaha terutama dalam bidang kuliner. Fasilitas yang dibutuhkan salah satunya ialah media sosial dan teknologi. Media sosial ditunjang oleh teknologi masa kini yang berfungsi sebagai sarana komunikasi antar jaringan yang saling berhubungan, baik pada individu, organisasi, ataupun masyarakat secara luas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dilakukan pengujian apakah terdapat pengaruh dari media sosia dan teknologi terhadap pengembangan usaha kuliner di Jakarta. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling untuk pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Sampel yang akan diteliti memiliki kriteria tertentu yaitu responden yang memiliki usaha kuliner dan berlokasi di wilayah Jakarta dengan jumlah sampel yang diteliti yaitu sebanyak 105 responden didapatkan dengan menyebarkan kuesioner. Hasil data yang diperoleh dari penelitian ini diolah dengan menggunakan metode partial least square structural equation modeling (PLS-SEM) software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 02:48
Last Modified: 23 May 2023 02:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40100

Actions (login required)

View Item View Item