PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, STRATEGI BISNIS, DAN INOVASI TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BIDANG KONVEKSI DI JAKARTA UTARA

Angelina, Angelina (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, STRATEGI BISNIS, DAN INOVASI TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BIDANG KONVEKSI DI JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelina 115190235 JA.pdf

Download (913kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, strategi bisnis, dan inovasi terhadap kinerja usaha UKM bidang konveksi di Jakarta Utara. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan pelaku usaha konveksi di Jakarta Utara dengan total sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM dengan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh positif dan signifikan orientasi pasar terhadap kinerja usaha, orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha, strategi bisnis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha, inovasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 07:17
Last Modified: 23 May 2023 07:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40113

Actions (login required)

View Item View Item