PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EFIKASI DIRI KEWIRAUSAHAAN, DAN NORMA SOSIAL T ERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Isabel, Bella (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EFIKASI DIRI KEWIRAUSAHAAN, DAN NORMA SOSIAL T ERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bella Isabel 115190310 JA.pdf

Download (916kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Efikasi Diri Kewirausahaan, dan Norma Sosial terhadap Niat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Sampel yang digunakan dari penelitian ini berjumlah 127 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dalam melakukan penelitian kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara Jurusan Manajemen dan telah mengambil matakuliah kewirausahaan. Dalam pengambilan sampel digunakan metode kuesioner secara online lalu data yang dikumpulkan diolah menggunakan software SmartPLS-SEM 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berwirausaha, Efikasi Diri Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berwirausaha, dan Norma Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 08:19
Last Modified: 23 May 2023 08:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40123

Actions (login required)

View Item View Item