PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP NIAT UNTUK BERPINDAH (Pada Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat)

Adhi, Bramantyo (2023) PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN ORGANISASI DAN STRES KERJA TERHADAP NIAT UNTUK BERPINDAH (Pada Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bramantyo Adhi Nugroho 115190378 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja, komitmen organisasi dan stres kerja terhadap niat untuk berpindah (turnover intention) pada Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan menngunakan aplikasi SmartPLS. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 100 karyawan dari divisi FO, F&B dan Housekeeping. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode kuesioner (angket). Hasil penelitian di dapatkan menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat untuk berpindah (turnover intention), komitmen organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat untuk berpindah (turnover intention) dan stres kerja berpengaruh positif terhadap niat untuk berpindah (turnover intention).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 08:32
Last Modified: 23 May 2023 08:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40126

Actions (login required)

View Item View Item