PENGARUH ORIENTASI PASAR, MANAJEMEN KUALITAS TOTAL DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA BISNIS BIDANG MODIFIKASI OTOMOTIF DI JABODETABEK

Raffello, Bryan (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR, MANAJEMEN KUALITAS TOTAL DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA BISNIS BIDANG MODIFIKASI OTOMOTIF DI JABODETABEK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bryan Raffello Yohanes 115190163 JA.pdf

Download (824kB)

Abstract

Industri kendaraan bermotor sedang mengalami peningkatan yang sejalan juga dengan perkembangan modifikasi. Pada masa pandemi Covid- 19, sektor modifikasi otomotif masih tetap berkembang dengan baik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh dari orientasi pasar, manajemen kualitas total dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis bidang modifikasi otomotif di Jabodetabek. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dan snowball sampling. Sampel dalam penelitian ini memiliki jumlah sebesar 80 responden yang merupakan bisnis bidang modifikasi otomotif yang berada di wilayah Jabodetabek. Proses analisis data dilakukan dengan menggunakan metode SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang positif serta signifikan untuk orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis. Namun penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara manajemen kualitas total terhadap kinerja bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 08:43
Last Modified: 23 May 2023 08:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40129

Actions (login required)

View Item View Item