Membangun Reputasi, Presentasi Diri, Menjaga Produktivitas, Mencegah Resiko Transaksi dan Membangun Relasi dalam Menjaga Karir Online Freelancing

Danyael, Calvin (2023) Membangun Reputasi, Presentasi Diri, Menjaga Produktivitas, Mencegah Resiko Transaksi dan Membangun Relasi dalam Menjaga Karir Online Freelancing. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Danyael Susanto 115180524 JA.pdf

Download (879kB)

Abstract

Banyak pekerja pada zaman ini lebih tertarik dengan namanya pekerja mandiri atau biasa yang kita sebut dengan freelancing, yang dimana pekerjaan freelancing ini menjanjikan banyak hal yang sekiranya dapat memikat hati setiap orang yang ingin mencari kerja. Sebagai salah satu halnya seperti para pekerja freelancing dapat bekerja secara fleksibel tanpa harus terikat oleh waktu seperti orang yang bekerja di perkantoran. Namun terdapat juga beberapa orang yang melihat bahwa pekerjaan freelancing ini terdapat kekurangan, yaitu para pekerjanya harus bekerja dibawah ketidakpastian. Kuesioner penelitian dibuat dengan google form, disebar secara online terhadap 100 responden yang merupakan pekerja online freelance di Jakarta. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif di mana terdapat lima hipotesis yang akan diuji dengan cara mengkalkulasi data berskala Likert menggunakan PLS-SEM. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling dengan syarat merupakan pekerja mandiri secara online di Jakarta. Metode analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah PLS-SEM yang dikalkulasi melalui software SmartPLS 4 dengan prosedur bootstrapping untuk mengukur tingkat signifikansinya..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 08:58
Last Modified: 23 May 2023 08:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40132

Actions (login required)

View Item View Item