PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAiN PADA PT CREATIVITY MAKMUR SEJAHTERA DI JAKARTA BARAT

Jonathan, Calvin (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAiN PADA PT CREATIVITY MAKMUR SEJAHTERA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Jonathan Widarta 115190277 JA.pdf

Download (782kB)

Abstract

Prestasi kerja dipengaruhi oleh banyak aspek. Perusahaan harus memperhatikan segala sesuatu yang dapat mempengaruhi prestasi kerja. Salah satu aspek yang sangat penting untuk prestasi kerja adalah aspek sumber daya manusia (SDM). PT Kreativitas Makmur Sejahtera adalah perusahaan produksi fashion, mereka membuat seperti tas dan dompet untuk merek internasional atau lokal. Keterampilan dan kinerja Sumber Daya Manusia akan menjadi penting bagi perusahaan ini untuk meningkatkan kinerja pekerjaan mereka. Tujuan penelitian ini di PT Kreativitas Makmur Sejahtera untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap prestasi kerja karyawan di perusahaan ini. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 60 karyawan, menggunakan teknik total sampling, dan analisis data menggunakan Partial Least Squares -Structural Equation Modelling (PLS-SEM) yang diolah dengan software SmartPLS Versi 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Kreativitas Makmur Sejahtera Jakarta Barat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi PT Kreativitas Makmur sejahtera untuk meningkatkan prestasi kerja karyawannya dengan mempertimbangkan aspek gaya kepemimpinan dan aspek kompensasi sekaligus meningkatkan prestasi kerja karyawannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 09:05
Last Modified: 23 May 2023 09:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40133

Actions (login required)

View Item View Item