PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI TERHADAP KINERJA UMKM BIDANG FASHION PADA MASA PANDEMI

Daniella, Catherine (2022) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN INOVASI TERHADAP KINERJA UMKM BIDANG FASHION PADA MASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Catherine Daniella 115190206 JA.pdf

Download (823kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan inovasi terhadap kinerja UMKM bidang fashion di Tanah Abang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 110 responden pemilik UMKM bidang bidang fashion di Tanah Abang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang disebar langsung ke pemilik usaha. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini dibantu dengan program SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan orientasi kewirausahaan dan inovasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, sedangkan orientasi pasar tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja UMKM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 02:36
Last Modified: 24 May 2023 02:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40138

Actions (login required)

View Item View Item