PENGARUH KREATIVITAS DAN KEPRIBADIAN PROAKTIF TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Cristina, Devania (2022) PENGARUH KREATIVITAS DAN KEPRIBADIAN PROAKTIF TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN EFIKASI DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Devania Cristina 115190034 JA.pdf

Download (551kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kreativitas, kepribadian proaktif terhadap entrepreneurial intention dengan efikasi diri wirausaha sebagai variabel mediasi pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Tarumanagara. Pengangguran adalah salah satu masalah yang selalu dihadapi dan sangat sulit untuk dihindari di setiap negara di dunia. Pengangguran dapat terjadi dikarenakan pertumbuhan partisipasi angkatan kerja lebih tinggi dari lapangan pekerjaan yang tersedia. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penulis menggunakan subjek dalam penelitian ini sebanyak 85 responden yang seluruhnya adalah mahasiswa fakultas manajemen dan bisnis tahun angkatan 2019- 2022. Hasil data dari penelitian ini didapatkan dari pengambilan data yang memanfaatkan kuesioner atau angket yang penulis sebarkan melalui google formulir secara online. Dalam pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel Non-probability sampling. Penelitian ini menerangkan bahwa: 1) Kreativitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Efikasi Diri Wirausaha, 2) Kepribadian Proaktif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Efikasi Diri Wirausaha, 3) Efikasi Diri Wirausaha menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Entrepreneurial Intention, 4) Kreativitas menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Entrepreneurial Intention, 5) Kepribadian Proaktif menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Entrepreneurial Intention, 6) Kreativitas menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Entrepreneurial Intention dengan Efikasi Diri Wirausaha sebagai mediasi, 7) Kepribadian Proaktif menunjukkan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Entrepreneurial Intention dengan Efikasi Diri Wirausaha sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 06:41
Last Modified: 24 May 2023 06:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40160

Actions (login required)

View Item View Item