Ananda, Elsya (2022) PENGARUH PEMANFAATAN PLATFORM E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL DAN DIGITAL TRANSFORMATION TERHADAP KINERJA BISNIS UMKM DI KOTA BEKASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Elsya Ananda Sahrul 115190412 JA.pdf Download (774kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja bisnis UMKM di Kota Bekasi dengan menggunakan e-commerce, media sosial dan digital transformation sebagai indikator. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling, sampel penelitian yang digunakan adalah sebanyak 130 responden UMKM yang dipilih secara umum dengan cara menyebarkan kuesioner melalui online google form. Hasil data diolah menggunakan metode PLS-SEM atau Partial Least Square Structural Equation Modeling dengan software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-commerce dan digital transformation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis UMKM di Kota Bekasi, sedangkan media sosial memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap kinerja bisnis UMKM di Kota Bekasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 24 May 2023 07:40 |
Last Modified: | 24 May 2023 07:40 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40165 |
Actions (login required)
View Item |