ANALISIS GROWTH, LEVERAGE, LIQUIDITY, PROFITABILITY YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN PADA SUBSEKTOR PERBANKAN TAHUN 2015-2021

Hendri, Evander (2022) ANALISIS GROWTH, LEVERAGE, LIQUIDITY, PROFITABILITY YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN PADA SUBSEKTOR PERBANKAN TAHUN 2015-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Evander Hendri 115190401 JA.pdf

Download (560kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Growth, Leverage, Liquidity dan Profitability terhadap kebijakkan dividen disubsektor perbankan. Data yang digunakan merupakan data sekunder dan metode yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan bantuan program Eviews12. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability sample dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Sampel ini terdiri dari 7 perusahaan yang memiliki laporan keuangan lengkap dan terdaftar di bursa efek Indonesia selama 2015-2021. Hasil penelitian ini adalah Growth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen di Subsektor Perbankan. Leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap kebijakan dividen di Subsektor Perbankan. Liquidity berpengaruh tidak signifikan positif terhadap kebijakan dividen di Subsektor Perbankan. Profitability berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kebijakan dividen di Subsektor Perbankan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 08:22
Last Modified: 24 May 2023 08:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40170

Actions (login required)

View Item View Item