PENGARUH SIKAP KEPRIBADIAN DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI WIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA DAN TANGERANG

Wong, Excel (2023) PENGARUH SIKAP KEPRIBADIAN DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI WIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA DAN TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Excel Wong 115190047 JA.pdf

Download (970kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap kepribadian dan Pendidikan kewirausahaan terhadap intensi wirausaha mahasiswa Universitas Swasta di Jakarta dan Tangerang yaitu Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara dan Universitas Pelita Harapan. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara dan Universitas Pelita Harapan. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling berjumlah 202 responden dengan pertimbangan tertentu peneliti menggunakan beberapa kriteria untuk menentukan sampel yang akan digunakan, kriteria sampel yang harus dipenuhi yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara, Bina Nusantara Business School, dan Business Management Pelita Harapan yang sudah mendapatkan pendidikan kewirausahaan. Kuesioner disebarkan secara online dengan menggunakan google form. Hasil data yang diperoleh lalu diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Sikap Kepribadian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi wirausaha dan pendidikan kewirausahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intensi wirausaha. Kata kunci: Sikap Kepribadian, Pendidikan kewirausahaan, Intensi Wirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 08:50
Last Modified: 24 May 2023 08:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40173

Actions (login required)

View Item View Item