PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. TUNAS TOYOTA DI JAKARTA BARAT

Fenianti, Fenianti (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. TUNAS TOYOTA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Fenianti 115190379 JA.pdf

Download (572kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, motivasi dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT.Tunas Toyota Di Jakarta Barat. Pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling. Jumlah responden sebanyak 103 responden. Kriteria sampel yaitu karyawan dengan usia 21-25 tahun dan memiliki masa kerja kurang dari satu tahun. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.3.3. Hasil dari penelitian ini adalah lingkungan kerja tidak positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, sedangkan motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 02:37
Last Modified: 25 May 2023 02:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40181

Actions (login required)

View Item View Item