PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOTOR HONDA

Andre, Andre (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOTOR HONDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img]
Preview
Text
Andre 115100472 JA.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara celebrity endorser dan harga produk terhadap perilaku pembelian konsumen mahasiswa/i motor merek Honda di sekitar lingkungan Universitas Tarumanagara. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada seratus responden. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan SPSS. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh data telah valid dan reliabel. Data hasil kuesioner yang berupa data ordinal diubah terlebih dahulu menjadi data interval melalui MSI sebelum melakukan uji asumsi dan regresi. Uji asumsi menunjukkan bahwa seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dua variabel independen, yakni celebrity endorser dan harga produk diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu minat beli konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel celebrity endorser dan harga produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen motor merek Honda pada mahasiswa/i sekitar lingkungan Universitas Tarumanagara dengan nilai signifikansi 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 07:55
Last Modified: 25 May 2023 07:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40190

Actions (login required)

View Item View Item