PENGARUH KEBUTUHAN AKAN PRESTASI, PENGALAMAN KERJA DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Handoko, Bagus Putro (2014) PENGARUH KEBUTUHAN AKAN PRESTASI, PENGALAMAN KERJA DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img]
Preview
Text
Bagus Putro Handoko 115100003 JA.pdf

Download (646kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kebutuhan akan prestasi, pengalaman kerja dan noma subyektif terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa program studi S2 Universitas magister manajemen Tarumanagara. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswaUniversitas Tarumanagara program studi S2magister manajemen. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel diharuskan mahasiswa yang masih tercatat dan aktif sebagai mahasiswa di Universitas Tarumanagara. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden yang disebarkan secara langsung dengantingkat keyakinan sebesar 95%. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi ganda. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah, secara parsial, tidak semua variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Kebutuhan akan prestasi dan pengalaman kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi berwirausaha. Sedangkan norma subyektif ternyata tidak mempengaruhi intensi berwirausaha. Namun secara bersamaan kebutuhan akan prestasi, pengalaman kerja dan norma subyektif berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 08:12
Last Modified: 25 May 2023 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40197

Actions (login required)

View Item View Item