PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, KECERDASAN EMOSIONAL, LINGKUNGAN KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN PT.TOKOPEDIA

Davinci, Figo (2023) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR, KECERDASAN EMOSIONAL, LINGKUNGAN KERJA, DAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN PT.TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Figo Davinci Andriyanny 115180617 JA.pdf

Download (693kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh pengembangan karir, kecerdasan emosional, lingkungan kerja, dan kompensasi terhadap komitmen organisasi karyawan PT.Tokopedia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap yang bekerja pada PT.Tokopedia. Metode pengambilan sampel dengan purposive sampling atau sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 orang karyawan. Data penelitian merupakan data primer diperoleh dari para karyawan sebagai responden kuisioner. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan melakukan path analysis dan Uji t-statistic dengan SmartPLS. Hasil dari penelitian menunjukkan secara parsial pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, lingkungan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan, dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 08:17
Last Modified: 25 May 2023 08:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40199

Actions (login required)

View Item View Item