PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP ENTREPRENEURIAL PASSION DENGAN EFIKASI DIRI KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Permata, Genita (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP ENTREPRENEURIAL PASSION DENGAN EFIKASI DIRI KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Genita Permata Lestari 115190421 JA.pdf

Download (860kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap entrepreneurial passion, menguji secara empiris pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap efikasi diri kewirausahaan, menguji secara empiris pengaruh efikasi diri kewirausahaan terhadap entrepreneurial passion, menguji secara empiris pengaruh mediasi efikasi diri kewirausahaan antara pendidikan kewirausahaan terhadap entrepreneurial passion pada mahasiswa Universitas Tarumanagara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan desain cross-sectional. Data dioleh menggunakan PLS-SEM. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini antara lain: 1) Pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial passion, 2) Pendidikan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efikasi diri kewirausahaan, 3) Efikasi diri kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial passion, 4) Efikasi diri kewirausahaan secara positif dan signifikan memediasi pendidikan kewirausahaan terhadap entrepreneurial passion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 May 2023 02:50
Last Modified: 26 May 2023 02:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40229

Actions (login required)

View Item View Item