PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Syalimar, Jihan (2023) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF DAN KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jihan Syalimar 115190180 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Intensi berwirausaha memainkan peranan yang sangat penting dalam mengambil keputusan untuk mendirikan usaha. Dalam intensi berwirausaha juga di dukung dengan adanya sikap berwirausaha serta norma subyektif dan peran kontrol perilaku berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku Yang Dirasakan terhadap Intensi Berwirausaha mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara. Penelitian ini melibatkan 117 responden yang merupakan mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara dan menggunakan teknik purposive sampling serta menggunakan smartPLS 4 sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan Sikap dan Kontrol Perilaku Yang Dirasakan berpengaruh terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara, sedangkan Norma Subyektif tidak berpengaruh terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 07:16
Last Modified: 29 May 2023 07:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40278

Actions (login required)

View Item View Item