PENGARUH HALAL BRAND TRUST, HALAL BRAND INVOLVEMENT, DAN HALAL BRAND KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE DECISION (STUDI PADA KONSUMEN MADAME GIE)

Rose, Jocelyn (2023) PENGARUH HALAL BRAND TRUST, HALAL BRAND INVOLVEMENT, DAN HALAL BRAND KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE DECISION (STUDI PADA KONSUMEN MADAME GIE). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jocelyn Rose 115190147 JA.pdf

Download (857kB) | Preview

Abstract

Madame Gie yang bersertifikasi halal tidak mampu menjadi merek kosmetik yang sangat diminati konsumen karna tingkat keputusan pembelian produk yang ditawarkan tidak terlalu tinggi. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti halal brand trust, halal brand involvement dan halal brand knowledge. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui halal brand trust, halal brand involvement, dan halal brand knowledge memiliki pengaruh terhadap purchase decision pada konsumen Madame Gie. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Madame Gie yang telah mengikuti akun Tiktok Madame Gie dan dalam 3 bulan terakhir melakukan pembelian produk Madame Gie. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui media social dengan menggunakan Google Form. Teknik analisis menggunakan PLS-SEM yang dikalkulasi software SmartPLS 3, tingkat signfikansi diukur melalui prosedur bootstrapping. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dari variabel halal brand trust, halal brand involvement, dan halal brand knowledge terhadap purchase decision pada konsumen Madame Gie di Tiktok. Hasil dari penelitian ini diharapkan agar Madame Gie yang merupakan merek kosmetik yang sudah bersertifikasi halal mampu meningkatkan keputusan pembelian produk yang ditawarkan dengan meningkatkan kepercayaan konsumen, keterlibatan produk halal yang dapat memberikan image yang baik pada konsumen serta perlu adanya pengetahuan produk halal yang memberikan jaminan pada konsumen bahwa produk yang ditawarkan terjamin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 07:41
Last Modified: 29 May 2023 07:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40282

Actions (login required)

View Item View Item