PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, LITERASI DIGITAL, JIWA KEPEMIMPINAN, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA UMKM KULINER DI JABODETABEK

Justin, Justin (2022) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, LITERASI DIGITAL, JIWA KEPEMIMPINAN, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA UMKM KULINER DI JABODETABEK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Justin 115190241 JA.pdf

Download (688kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan, literasi digital, jiwa kepemimpinan, dan lingkungan terhadap keputusan berwirausaha UMKM Kuliner di Jabodetabek. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan masyarakat yang menyukai bidang kuliner dengan total sebanyak 200 responden. Data dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh negatif dan tidak signifikan orientasi kewirausahaan terhadap keputusan berwirausaha, literasi digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berwirausaha, jiwa kepemimpinan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan berwirausaha serta lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 08:20
Last Modified: 29 May 2023 08:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40291

Actions (login required)

View Item View Item