EFEK ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP ADOPSI MEDIA SOSIAL DAN KINERJA UMKM MELALUI MEDIASI KEMAMPUAN PEMASARAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Liu, Kevin (2022) EFEK ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP ADOPSI MEDIA SOSIAL DAN KINERJA UMKM MELALUI MEDIASI KEMAMPUAN PEMASARAN DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Kevin Liu 115180384 JA.pdf

Download (875kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari orientasi kewirausahaan terhadap adopsi media sosial dan kinerja UMKM sektor kuliner. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik UMKM yang beroperasi pada sektor kuliner. Sampel yang digunakan pada penelitian ini ada 105 orang pemilik UMKM sektor kuliner yang berjualan di kecamatan Grogol Petamburan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada para pemilik UMKM yang bersedia untuk menjadi responden penelitian. Data yang didapat diolah dengn menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh secara positif terhadap adopsi media sosial dan kinerja UMKM sektor kuliner di kecamatan Grogol Petamburan, sedangkan untuk adopsi media sosial tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja UMKM sektor kuliner di kecamatan Grogol Petamburan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 08:47
Last Modified: 29 May 2023 08:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40298

Actions (login required)

View Item View Item