PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PRODUKSI PT PERFECT COMPANION INDONESIA

Fransisca, Lia (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PRODUKSI PT PERFECT COMPANION INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Lia Fransisca 115199202 JA.pdf

Download (769kB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah perusahaan, kepuasan kerja merupakan isu penting yang perlu mendapat perhatian. Cara yang dilakukan oleh PT Perfect Companion Indonesia untuk mempertahankan karyawannya adalah dengan mengubah gaya kepemimpinan, memotivasi karyawan dan mendisiplinkan karyawan dalam pekerjaannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT Perfect Companion Indonesia. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh karyawan PT Perfect Companion Indonesia dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif SEM (Structual Equation Modeling) yang diolah dengan software SmartPLS versi 3.3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan PT Perfect Companion Indonesia. Hasil penelitian ini bertujuan untuk membantu PT Perfect Companion Indonesia memperhatikan kepuasan kerja karyawan melalui gaya kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja. Organisasi juga diharapkan memahami manfaat kepemimpinan yang baik, motivasi kerja dan disiplin kerja untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 09:11
Last Modified: 29 May 2023 09:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40304

Actions (login required)

View Item View Item