PENGARUH FINANCIAL RISK, LEGAL RISK, DAN PSYCHOLOGICAL RISK TERHADAP PERCEIVED RISK PADA NASABAH PENGGUNA ONLINE BANKING

Wijaya, Melysa (2022) PENGARUH FINANCIAL RISK, LEGAL RISK, DAN PSYCHOLOGICAL RISK TERHADAP PERCEIVED RISK PADA NASABAH PENGGUNA ONLINE BANKING. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Melysa Wijaya 115190055 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Financial Risk, Legal Risk dan Psychological Risk terhadap Perceived Risk pada nasabah pengguna online banking di Jabodetabek. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM). Desain penelitian ini adalah deskriptif verifikatif yang menjelaskan dan menggambarkan hubungan antar variabel penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non- probability sampling. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan melalui google form dan dikelola dengan menggunakan aplikasi Smart PLS 4.0 dengan jumlah sampel yang dipakai sebanyak 545 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel financial risk dan psychological risk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap perceived risk. Sedangkan, variabel legal risk tidak berpengaruh terhadap perceived risk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 04:02
Last Modified: 05 Jun 2023 03:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40315

Actions (login required)

View Item View Item