PENGARUH KEPEMIMPINAN AFIRMATIF, ORIENTASI PASAR, DAN INTELIJEN PEMASARAN TERHADAP KINERJA UMKM DI JAKARTA UTARA

Michael, Michael (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN AFIRMATIF, ORIENTASI PASAR, DAN INTELIJEN PEMASARAN TERHADAP KINERJA UMKM DI JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Michael 115180469 JA.pdf

Download (695kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh kepemimpinan affirmatif, orientasi pasar dan intelijen pemasaran terhadap kinerja UMKM di Jakarta Utara. Sampel pada penelitian ini adalah pemiliki UMKM dibidang kuliner yang berada di daerah Jakarta Utara yaitu 80 responden dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini yang menunjukkan bahwa kepemimpinan affirmatif tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM dan hasil penelitian dari orientasi pasar dan intelijen pemasaran memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap kinerja UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 04:11
Last Modified: 05 Jun 2023 03:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40318

Actions (login required)

View Item View Item