Michael, Michael (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN AFIRMATIF, ORIENTASI PASAR, DAN INTELIJEN PEMASARAN TERHADAP KINERJA UMKM DI JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Michael 115180469 JA.pdf Download (695kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan pengaruh kepemimpinan affirmatif, orientasi pasar dan intelijen pemasaran terhadap kinerja UMKM di Jakarta Utara. Sampel pada penelitian ini adalah pemiliki UMKM dibidang kuliner yang berada di daerah Jakarta Utara yaitu 80 responden dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini yang menunjukkan bahwa kepemimpinan affirmatif tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja UMKM dan hasil penelitian dari orientasi pasar dan intelijen pemasaran memiliki pengaruh secara signifikan dan positif terhadap kinerja UMKM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 30 May 2023 04:11 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 03:50 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40318 |
Actions (login required)
View Item |