PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL BEHAVIOR DAN SELF CONTROL TERHADAP CONSUMPTIVE BEHAVIOR PADA KOLEKTOR MERCHANDISE K-POP

Britney, Michelle (2022) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL BEHAVIOR DAN SELF CONTROL TERHADAP CONSUMPTIVE BEHAVIOR PADA KOLEKTOR MERCHANDISE K-POP. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Michelle Britney Attan 115190425 JA.pdf

Download (821kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, perilaku keuangan dan kontrol diri terhadap perilaku konsumtif. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner pada google form yang dibagikan dengan teknik pemilihan sampel non-probability sampling yang merupakan kolektor merchandise K-pop di Jabodetabek dengan total 160 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Model) yang diolah oleh menggunakan software Smart-PLS. Hasil pada penelitian ini adalah literasi keuangan berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap perilaku konsumtif. Perilaku keuangan berpengaruh secara tidak signifikan dan negatif terhadap perilaku konsumtif Kontrol diri berpengaruh secara signifikan dan positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 04:29
Last Modified: 05 Jun 2023 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40322

Actions (login required)

View Item View Item