PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PERAN ORANG TUA MELALUI EFIKASI DIRI TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Lee, Nathan (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN PERAN ORANG TUA MELALUI EFIKASI DIRI TERHADAP KESIAPAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nathan Lee 115190231 JA.pdf

Download (980kB)

Abstract

Studi ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan dan peran orang tua melalui efikasi diri terhadap kesiapan berwirausaha Mahasiswa Manajemen Universitas Tarumanagara. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Google Form yang disebarkan secara daring. Sampel pada penelitian ini adalah Mahasiswa aktif Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Tarumanagara dengan total sebanyak 100 responden. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Software SmartPLS 4.0.8.5. Hasil penelitian menemukan bahwa pendidikan kewirausahaan, peran orang tua, dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan berwirausaha. Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa efikasi diri mampu memediasi hubungan antara pendidikan kewirausahaan dan peran orang tua terhadap kesiapan berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 07:00
Last Modified: 05 Jun 2023 04:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40329

Actions (login required)

View Item View Item