PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA BARAT: EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Febiyani, Patrice (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA BARAT: EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Patrice Febiyani Metty 115190033 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha, 2) pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap efikasi diri, 3) pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap motivasi, 4) pengaruh efikasi diri terhadap intensi berwirausaha, 5) pengaruh motivasi terhadap intensi berwirausaha, 6) pengaruh efikasi diri memediasi pendidikan kewiraushaan dengan intensi berwirausaha, 7) pengaruh motivasi memediasi pendidikan kewirausahaan dengan intensi berwirausaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non- probability sampling dan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner online google form dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Pengolahan data dilakukan menggunakan SmartPLS. Sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa universitas swasta di Jakarta Barat. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Pendidikan kewirausahaan tidak memiliki pengaruh terhadap intensi berwirausaha, 2) Pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh terhadap efikasi diri, 3) Pendidikan kewirausahaan memiliki pengaruh terhadap motivasi, 4) Efikasi diri memiliki pengaruh terhadap intensi berwirausaha, 5) Motivasi memiliki pengaruh terhadap intensi berwirausaha, 6) Efikasi diri memiliki pengaruh dalam memediasi pendidikan kewirausahaan dengan intensi berwirausaha, 7) Motivasi memiliki pengaruh dalam memediasi pendidikan kewirausahaan dengan intensi berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 07:34
Last Modified: 05 Jun 2023 04:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40341

Actions (login required)

View Item View Item