FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2021

Wulan, Risma (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Risma Wulan Safitri 115190217 JA.pdf

Download (856kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kepemilikan kas pada perusahaan manufaktur sector barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016- 2021. Studi ini mengkaji faktor-faktor yang diidentifikasi dalam literatur yang menentukan kepemilikan kas perusahaan termasuk ukuran perusahaan, leverage, belanja modal dan profitabilitas. terdapat 36 perusahaan manufaktur di sektor barang konsumsi yang termasuk dalam kriteria penelitian ini yang dipilih secara purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan estimasi panel least squares berdasarkan model fixed effect. Terdapat hasil dari penelitian ini bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepemilikan kas, leverage dengan mengukur debt to asset ratio (DAR) dan belanja modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepemilikan kas dan profitabilitas dengan mengukur return on assets (ROA). memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepemilikan kas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 03:26
Last Modified: 05 Jun 2023 06:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40360

Actions (login required)

View Item View Item