PENGARUH SIKAP PRIBADI, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA BARAT

Sherli, Sherli (2023) PENGARUH SIKAP PRIBADI, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SWASTA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sherli 115190334 JA.pdf

Download (818kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara berkembang yang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, serta memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun Indonesia saat ini belum bisa dipisahkan dari masalah- masalah sosial yang ada di masyarakat terutama masalah sosial ekonomi yaitu pengangguran. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji secara empiris pengaruh sikap pribadi, norma subyektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap intensi berwirausaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal kuantitatif. Teknik pemilihan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan google form secara online dengan jumlah responden 172 berasal dari : Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara, Trisakti School of Management, dan Universitas Mercu Buana. Data diolah menggunakan SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan Sikap Pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha, Norma Subyektif memiliki hasil positif dan tidak signifikan terhadap intensi berwirausaha, dan Kontrol Perilaku yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 04:39
Last Modified: 05 Jun 2023 06:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40376

Actions (login required)

View Item View Item