PENGARUH EFIKASI DIRI, KEPRIBADIAN PROAKTIF DAN LOKUS KENDALI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Silviana, Silviana (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI, KEPRIBADIAN PROAKTIF DAN LOKUS KENDALI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA DENGAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Silviana 115190043 JA.pdf

Download (907kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengaruh efikasi diri, kepribadian proaktif dan lokus kendali terhadap minat berwirausaha dengan pendidikan kewirausahaan sebagai variabel moderasi. Non-probability sampling merupakan teknik pengambilan sampel yang digunakan dan jumlah sampel didalam penelitian sebanyak 142 responden dengan menyebarkan kuesioner sebagai pengumpulan datamelalui google formulir secara online. Penelitian ini menerangkan bahwa 1) Efikasi diri dapat digunakan untuk memprediksi secara positif minat berwirausaha, 2) Kepribadian proaktif dapat digunakan untuk memprediksi secara positif minat berwirausaha, 3) Lokus kendali dapat digunakan untuk memprediksi secara positif minat berwirausaha, 4) Pendidikan kewirausahaan memoderasi pengaruh efikasi diri terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 04:43
Last Modified: 05 Jun 2023 06:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40377

Actions (login required)

View Item View Item