PENGARUH KOMPENSASI DAN STRESS KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT ANTAM TBK UBPN MALUKU UTARA

Rohani, Siti (2023) PENGARUH KOMPENSASI DAN STRESS KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN PT ANTAM TBK UBPN MALUKU UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Siti Rohani Buhang 115180597 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi, dan stres kerja terhadap Turnover Intention melalui Kepuasan Kerja sebgagai variabel mediasi pada PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk UBPN Maluku Utara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif dan metode purposive sampling digunakan dengan membatasi obyek penelitian dengan kriteria tertentu yang kemudian akan diolah menggunakan Teknik Structural Equation Modelling (SEM) dengan model structural inner model. Sampel yang digunakan berjumlah 90 karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kompensasi memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap Turnover Intention pada karyawan PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara. Stress Kerja dan Kompensasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Turnover Intention PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara. Stress Kerja memiliki pengaruh yang negative dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara. Kepuasan Kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Turnover Intention PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara. Kompensasi dan Stress Kerja memiliki pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap Turnover Intention melalui Kepuasan Kerja sebagai variabel mediasi PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 04:55
Last Modified: 05 Jun 2023 06:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40379

Actions (login required)

View Item View Item