PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIF BERPRESTASI, KEMANDIRIAN PRIBADI TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN UMKM DI PLUIT JAKARTA UTARA

Stanley, Stanley (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIF BERPRESTASI, KEMANDIRIAN PRIBADI TERHADAP PERILAKU KEWIRAUSAHAAN UMKM DI PLUIT JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stanley 115180502 JA.pdf

Download (843kB)

Abstract

Kewirausahaan adalah cara berpikir, belajar dan bertindak berdasarkan peluang bisnis, pendekatan holistik dan manajemen yang seimbang' (Timmons dan Spinelli, 200: 31). Proses kewirausahaan membutuhkan kemauan untuk mengambil risiko yang diperhitungkan untuk mengatasi hambatan untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan. Secara umum, pengusaha menggunakan kecerdikan mereka untuk mengeksploitasi sumber daya yang terbatas. Wirausahawan adalah orang yang mengembangkan produk baru atau ide baru dan membangun bisnis dengan konsep baru. Dalam karya ini digunakan studi deskriptif, yang bertujuan untuk mencoba menjelaskan fenomena yang terjadi dalam situasi. Penelitian ini mengidentifikasi jenis sasaran yaitu UMKM kuliner di Pluit Jakarta utara. Sampel dalam penelitian ini adaalah 80 responden sudah layak untuk ditelito, 80 UMKM kuliner di Pluit Jakarta utara digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah pengetahuan kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap perilaku kewirausahaan pada UMKM makan dan minuman di Pluit, Jakarta Utara. motif berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kewirausahaan pada UMKM makan dan minuman di Pluit, Jakarta Utara, kemandirian pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku kewirausahaan pada UMKM makan dan minuman di Pluit, Jakarta Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 06:39
Last Modified: 05 Jun 2023 06:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40385

Actions (login required)

View Item View Item