PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, DAN PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT VICTORIA CARE INDONESIA TBK

Alysia, Sylvia (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, DAN PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT VICTORIA CARE INDONESIA TBK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sylvia Alysia 115190382 JA.pdf

Download (680kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh gaya kepemimpinan, disiplin kerja, dan penerapan standar operasional prosedur terhadap kinerja karyawan pada PT Victoria Care Indonesia Tbk. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah divisi Sales and Marketing PT Victoria Care Indonesia Tbk. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 114 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan diolah dengan SmartPLS versi 3. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah pengaruh gaya kepemimpinan positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan variabel disiplin kerja dan penerapan standar operasional prosedur berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 08:09
Last Modified: 05 Jun 2023 06:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40399

Actions (login required)

View Item View Item