PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL, PANUTAN, DAN PASSION TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI JAKARTA BARAT

Mutiara, Talitha (2023) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL, PANUTAN, DAN PASSION TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Talitha Mutiara Aristawidya 115190426 JA.pdf

Download (881kB)

Abstract

Kewirausahaan di Indonesia telah secara terus menerus meningkat dan merupakan aset negara yang membantu meningkatkan perekenomian. Meskipun begitu, rasio wirausaha di Indonesia masih belum mencapai angka idealnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dukungan sosial, panutan, dan passion terhadap minat berwirausaha. Penelitian ini dilakukan dengan 109 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari tiga (3) universitas swasta di Jakarta Barat (Universitas Tarumanagara, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Mercu Buana). Penelitian menggunakan desain penelitian kuantitatif, pendekatan deskriptif dan teknik pemilihan sampel pendekatan purposive sampling. Kuesioner yang disebarkan menggunakan Google Form secara online. Data yang terkumpul dianalisa dengan menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan panutan dan passion memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, sedangkan dukungan sosial menunjukkan hasil positif dan tidak signifikan terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 08:11
Last Modified: 05 Jun 2023 06:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40400

Actions (login required)

View Item View Item