PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA PT. MIBO DIGITAL INDONESIA DI JAKARTA

Riyanto, Vincentius (2022) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA PT. MIBO DIGITAL INDONESIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vincentius Riyanto Putra 115190222 JA.pdf

Download (607kB)

Abstract

Sumber daya manusia memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap perusahaan, oleh karena itu setiap perusahaan harus selalu menjaga dan memperhatikan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap turnover intention karyawan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 karyawan dan sampel yang digunakan menggunakan metode simple random sampling sebanyak 50 responden dengan menggunakan rumus slovin, teknik analisis data menggunakan SmartPLS versi 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention karyawan dan lingkungan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention karyawan di PT. MIBO DIGITAL INDONESIA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 09:15
Last Modified: 05 Jun 2023 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40410

Actions (login required)

View Item View Item