PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PEGAWAI SEKTOR PERTAMBANGAN DI JAKARTA

Mawan, Yonard (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMITMEN ORGANISASI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PEGAWAI SEKTOR PERTAMBANGAN DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yonard Mawan 115180609 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dari Iklim Organisasi terhadap Kinerja Karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Non – Probability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling. Ukuran dari sampel yaitu sebanyak 51 responden yang merupakan para pegawai sektor pertambangan yang bekerja di Jakarta. Teknik dari pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui platform Google Form. Teknik dari analisis data dengan cara menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), yang diolah dengan bantuan dari Software SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada pegawai sektor pertambangan di Jakarta, tetapi variabel Komitmen Organisasi dan Iklim Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada pegawai sektor pertambangan di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:40
Last Modified: 05 Jun 2023 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40434

Actions (login required)

View Item View Item