PENGARUH KINERJA ENVIRONMENTAL, SOCIAL & GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS IDX - SRI KEHATI

Permata Sari, Dian (2022) PENGARUH KINERJA ENVIRONMENTAL, SOCIAL & GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS IDX - SRI KEHATI. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dian Permata Sari 126212071 JA.pdf

Download (467kB)

Abstract

Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan telah mendorong perusahaan untuk mulai memberikan informasi terkait bagaimana operasi mereka berdampak dan mampu membantu mengatasi tantangan Environmental, Social and Governance (ESG) agar dapat menarik perhatian investor sehingga investor ingin berinvestasi pada perusahaan tersebut. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh kinerja ESG terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan menggunakan 2 (dua) proksi yaitu Return on Asset dan Return on Equity pada perusahaan yang masuk dalam indeks SRI-KEHATI periode 2018-2021. Penelitian ini juga menggunkaan 2 (dua) variable kontrol, yaitu Ukuran Perusahaan dan Financial Leverage. Data dikumpulkan menggunakan teknik data sekunder dan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling method. Hasil penelitian menemukan bahwa kinerja ESG berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 Jun 2023 02:45
Last Modified: 06 Jun 2023 02:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40474

Actions (login required)

View Item View Item