PENGARUH KONVERGENSI IFRS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2010-2012)

Ryanmargery, Rena (2014) PENGARUH KONVERGENSI IFRS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2010-2012). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rena Ryanmargery 125100321 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh konvergensi IFRS, kebijakan dividen dan kepemilikan manajerial terhadap manajemen laba. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder. Populasi penelitian adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2010-2012. Metode pemilihan sampel penelitian adalah dengan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi. Penelitian ini merupakan studi empiris yang menggunakan SPSS sebagai alat analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konvergensi IFRS dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. kepemilikan manajerial berpengaruh secara negatif terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:37
Last Modified: 15 Jun 2023 03:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40621

Actions (login required)

View Item View Item