PENGARUH PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN, DAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI JAKARTA ( PERIODE 2010-2012)

Vivi, Novianty (2014) PENGARUH PAJAK HOTEL, PAJAK RESTORAN, DAN PAJAK REKLAME TERHADAP PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI JAKARTA ( PERIODE 2010-2012). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vivi Novianty 125100270 JA.pdf

Download (702kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak hotel, pajak restoran, dan pajak reklame terhadap penerimaan pajak daerah di Jakarta. Sampel penelitian ini adalah realisasi penerimaan pajak daerah yang terdapat di Jakarta yang merupakan data sekunder yang diperoleh dari BPKD pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pelayanan Pajak. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, yang diuji dengan teknik asumsi klasik, kemudian di uji dengan uji-F dan uji-t. Berdasarkan hasil uji-F, menjelaskan bahwa seluruh variabel independen (Pajak hotel, pajak restoran, dan pajak reklame) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Pajak Daerah) dengan tingkat keyakinan 95%. Sedangkan hasil uji-t, menjelaskan bahwa Pajak Hotel dan Pajak Restoran berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Pajak Daerah). Sementara Pajak Reklame tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (Pajak Daerah) dengan tingkat keyakinan 95%. Hal ini disebabkan karena beberapa faktor seperti : (1) Masih banyaknya izin reklame yang telah jatuh tempo namun wajib pajak belum melakukan perpanjangan izin reklame, (2) Penyelenggaraan pelayanan reklame berkaitan dengan proses perizinan dengan instansi terkait masih membutuhkan waktu yang lama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 06:26
Last Modified: 15 Jun 2023 06:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40637

Actions (login required)

View Item View Item