PENGARUH UMUR, TINGKAT PENDIDIKAN, TEKNOLOGI & INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KETEPATAN PENGALOKASIAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP MINIMALISASI TAX EVASION DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP ) PRATAMA TANGERANG KOSAMBI

Syarip, Albertus Wibowo Santoso (2014) PENGARUH UMUR, TINGKAT PENDIDIKAN, TEKNOLOGI & INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KETEPATAN PENGALOKASIAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP MINIMALISASI TAX EVASION DI KANTOR PELAYANAN PAJAK (KPP ) PRATAMA TANGERANG KOSAMBI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Albertus Wibowo Santoso Syarip 125100128 JA.pdf

Download (122kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara umur, tingkat pendidikan, teknologi dan informasi perpajakan dan ketepatan pengalokasian pengeluaran pemerintah terhadap minimalisasi tax evasion dan mengetahui faktor mana yang paling dominan dalam meminimalisasi. Penelitian ini dibatasi pada wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP ) Pratama Tangerang Kosambi yang dilakukan pada tahun 2013. Populasi sampel diambil sebanyak 106 responden dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan ketepatan pengalokasian pengeluaran pemerintah memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minimalisasi tax evasion dengan ketepatan pengalokasian pengeluaran pemerintah sebagai faktor yang paling dominan sedangkan faktor lainnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minimalisasi tax evasion.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 Jun 2023 07:51
Last Modified: 15 Jun 2023 07:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40646

Actions (login required)

View Item View Item