HUBUNGAN UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS, RISET DAN PENGEMBANGAN, SERTA INTENSITAS EKSPOR DENGAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK

Bena, Bena (2013) HUBUNGAN UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, LEVERAGE, PROFITABILITAS, RISET DAN PENGEMBANGAN, SERTA INTENSITAS EKSPOR DENGAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bena 125100550 JA.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai hubungan antara ukuran perusahaan, umur perusahaan, leverage, profitabilitas, riset dan pengembangan, serta intensitas ekspor dengan pertumbuhan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode pengamatan dalam penelitian ini adalah dari tahun 2010 sampai 2012 dengan sampel sebanyak 33 perusahaan setiap tahunnya. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan intensitas ekspor memiliki hubungan positif dengan pertumbuhan perusahaan, sementara ukuran, umur, profitabilitas, serta riset dan pengembangan tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan pertumbuhan perusahaan. Secara simultan, ukuran perusahaan, umur perusahaan, leverage, profitabilitas, riset dan pengembangan, serta intensitas ekspor memiliki hubungan signifikan dengan pertumbuhan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:50
Last Modified: 19 Jun 2023 01:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40702

Actions (login required)

View Item View Item