PENGARUH UMUR, GENDER, DAN TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA KPP PRATAMA JAKARTA TAMBORA

Desiana, Desiana (2014) PENGARUH UMUR, GENDER, DAN TINGKAT PENDIDIKAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK PADA KPP PRATAMA JAKARTA TAMBORA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Desiana 125100431 JA.pdf

Download (107kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh umur, gender, dan tingkat pendidikan Wajib Pajak Orang Pribadi terhadap kepatuhan membayar pajak. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 80 responden yang merupakan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Jakarta Tambora. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajarai berbagai jurnal dan literatur yang berhubungan dengan topik penelitian. Pengolahan penelitian dilakukan menggunakan bantuan SPSS 19.00 for windows. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji-t dan uji-F/ANOVA. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian instrumen pengumpulan data dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial umur dan tingkat pendidikan Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak. Sedangkan, gender tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak. Kemudian secara simultan, umur, gender, dan tingkat pendidikan Wajib Pajak Orang Pribadi berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:32
Last Modified: 19 Jun 2023 02:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40716

Actions (login required)

View Item View Item