PENGARGUH KOMITMEN ORGANISASI, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, DAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PT CAHAYA PRIMA KREASI TAHUN 2013)

Johan, Johan (2014) PENGARGUH KOMITMEN ORGANISASI, SISTEM PENGUKURAN KINERJA, DAN SISTEM PENGHARGAAN (REWARD) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PT CAHAYA PRIMA KREASI TAHUN 2013). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Johan 125100725 JA.pdf

Download (110kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini melakukan analisis pengaruh komitmen organisasi, sistem pengukuran kinerja, dan sistem penghargaan terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan populasi karyawan pada PT Cahaya Prima Kreasi. Data dalam penelitian ini data primer yang berbentuk kuesioner. Sebanyak 100 kuesioner dibagikan pada karyawan dan manajer yang bekerja pada PT Cahaya Prima Kreasi. Secara simultan seluruh variabel berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Secara parsial variabel komitmen organisasi, sistem pengukuran kinerja, dan sistem penghargaan menunjukkan berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Sebesar 51,9% kinerja manajerial dapat dijelaskan oleh variabel komitmen organisasi, sistem pengukuran kinerja, dan sistem penghargaan, sedangkan sebesar 48,1% dari variabel kinerja manajerial dijelaskan oleh varibel lain atau faktor diluar model regresi penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan penelitian selanjutnya menggunakan lebih banyak variabel independen yang mempengaruhi kinerja perusahaan, seperti TQM, gaya kepemimpinan, kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 07:59
Last Modified: 19 Jun 2023 07:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40784

Actions (login required)

View Item View Item