FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR ) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010 – 2012

Salim, Monalisa (2014) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR ) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010 – 2012. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Monalisa Salim 125100730 JA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran (size ) perusahaan, profitabilitas, leverage, dan dewan komisaris terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR ). Pengungkapan CSR diukur dengan indeks Global Reporting Initiative (GRI ). Populasi penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI ) tahun 2010 – 2012. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang mempengaruhi pengungkapan CSR adalah dewan komisaris. Sedangkan variabel yang tidak mempengaruhi pengungkapan CSR adalah ukuran (size ) perusahaan, profitabilitas, dan leverage.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Jun 2023 08:59
Last Modified: 19 Jun 2023 08:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40812

Actions (login required)

View Item View Item