ANALISIS, EVALUASI, DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSIUNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PADA SIKLUS PENDAPATAN PT TARUMA BHAKTI USAHA

Sudiarta, Bernard Harlan (2015) ANALISIS, EVALUASI, DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSIUNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PADA SIKLUS PENDAPATAN PT TARUMA BHAKTI USAHA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bernard Harlan S. 125110017 JA.pdf

Download (455kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi sistem informasi akuntansi siklus pendapatan pada PT Taruma Bhakti Usaha yang telah berjalan dan memberikan rekomendasi perancangan sistem informasi akunatansi siklus pendapatan dalam bentuk DFD dan system flowchart untuk meningkatkan efektifitas pada siklus pendapatan perusahaan. Selain itu penelitian ini juga untuk memecahkan permasalahan yang sering terjadi di dalam siklus pendapatan perusahaan, yaitu: 1) tidak adanya prosedur pencatatan penjualan, 2) terjadinya kredit macet, 3) bagian finance dan accounting tidak memiliki bukti pembayaran yang telah ditransfer oleh user, 4) adanya perangkapan tugas yang terlalu banyak pada business administration manager, 5) dan adanya perangkapan tugas di struktur organisasi untuk Finance dan Legal Division. Oleh karena itu dibutuhkan rekomendasi untuk mengatasi masalah-masalah yang ditemukan dengan cara merancang sistem informasi akuntansi siklus pendapatan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:58
Last Modified: 21 Jun 2023 03:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40855

Actions (login required)

View Item View Item