ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2007-2009

Fransisca, Diana (2011) ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Diana Fransisca 125070665 JA.pdf

Download (71kB)

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik perusahaan, yaitu tingkat profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, dan ukuran perusahaan terhadap jumlah pengungkapan CSR oleh perusahaan. Populasi penelitian ini adalah semua perusahaan publik yang termasuk dalam sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2007-2009. Total sampel dalam penelitian ini adalah 93 sampel yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan pengujian asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tingkat profitabilitas dan kepemilikan manajerial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pengungkapan CSR oleh perusahaan, dengan tingkat keyakinan 95%. Sebaliknya, variabel tingkat leverage dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pengungkapan CSR oleh perusahaan, dengan tingkat keyakinan 95%. Selain itu, juga diperoleh hasil bahwa tingkat profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, dan ukuran perusahaan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap jumlah pengungkapan CSR perusahaan, dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:33
Last Modified: 18 Aug 2023 07:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41427

Actions (login required)

View Item View Item