B) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007

Edgar, Edward (2011) B) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2007. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Edward Edgar 125060522 JA .pdf

Download (146kB)

Abstract

E) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah size perusahaan, tipe industri, profitabilitas dan leverage berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan sosial dalam laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data dari 44 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007. Penelitian ini dilakukan dengan bantuan program komputer SPSS for windows 16.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial, variabel size perusahaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengungkapan sosial perusahaan. Sedangkan variabel tipe industri, profitabilitas dan leverage tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap pengungkapan sosial perusahaan. Hasil penelitian ini juga membuktkan bahwa 49,8% dari pengungkapan sosial dapat ditentukan oleh keempat variabel bebas size perusahaan, tipe industri, profitabilitas, dan leverage sedangkan sisanya 50,2% dijelaskan dengan faktor lain diluar model. Penelitian selanjutnya disarankan menambah jumlah variabel bebas yang diteliti dan periode penelitan yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:15
Last Modified: 18 Aug 2023 08:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41434

Actions (login required)

View Item View Item