PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GROGOL PETAMBURAN UNTUK TAHUN 2011

Ardiyanto, Eri (2011) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GROGOL PETAMBURAN UNTUK TAHUN 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Eri Ardiyanto 125070628 JA.pdf

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetetahui seberapa besar pengaruh sanksi perpajakan, kesadaran perpajakan, dan kualitas pelayanan dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun secara simultan dan variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepatuhan wajib pajak yang ada di KPP Pratama Grogol Petamburan. Survey dilakukan secara langsung di KPP dengan cara membagikan kuesioner kepada wajib pajak orang pribadi yang melakukan pembayaran di KPP Pratama Grogol Petamburan. Hasil kuesioner yang didapat kemudan diolah dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Grogol Petamburan. Sanksi perpajakan, kesadaran perpajakan, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:32
Last Modified: 18 Aug 2023 08:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41440

Actions (login required)

View Item View Item